Langsung ke konten utama

Diskusi Kebijakan Transportasi Publik dan Problem Kemacetan Di Kota Surabaya

Pada tanggal 11 Juli 2017, bertempat di lantai dua, Aula Koento sekretariat CSWS FISIP UNAIR diadakan diskusi terbatas dengan tema Kebijakan Transportasi Publik dan Problem Transportasi di Kota Surabaya. 
Pemaparan dari Suara Surabaya (Dokumentasi CSWS)


Diskusi ini dipandu dan sekaligus pematik diskusi oleh Ucu Martanto S.Ip., M.A dan turut dihadiri oleh Direktur CSWS Dr. Siti Aminah. 
Pemaparan dari YLKI (Dokumentasi CSWS)

 
Diskusi ini melibatkan  Sahura -LBH Surabaya,  Anang Fajrul U-BEM UNAIR, Eddy Prasetyo-SUARA SURABAYA, Hanie- NOL SAMPAH SURABAYA, Toba Muara Aritonang-PUSHAM SURABAYA, Nanang Hasan-BIKE TO WORK, Sardiyoko-IPOL INDONESIA,  M. Said Sutarno dan Bachtiar-YLPK dan A.M Fuadi dan M. Afia L.H -BEM UNESA. Diskusi ini lebih bersifat pemaparan pengalaman tentang kondisi transportasi di Surabaya dan CSWS berupaya mematik diskusi tanpa sponsor. 
Antusias Peserta (Dokumentasi CSWS)

Diskusi ini berupaya untuk membahas permasalahan dengan beberapa tema penting diantaranya: penataan ruang dan wilayah (kawasan permukiman, kebutuhan ekonomi meningkat, dekat dengan industri), konektivitas antar wilayah, koordinasi antar stakeholders, regulasi, insfrastuktur penunjang, anggaran publik, dampak ekonomi kemacetan dan evaluasi sistem transportasi.  
Peta Kemacetan Kota Surabaya (Dokumentasi CSWS)